Kategori
Tips dan Trik

Tags
Tidak ada Tags

Diupload Oleh
Diupload Oleh TFOA CekBarang Indo

Trick Membersihkan RAM HP Android Biar Tidak Lambat

Diperbaharui pada Monday, 19 Sep 2022 | 12:11

1. Menggunakan MicroSD

Cara ini bisa jadi alternatif biar RAM HP Android kalian menjadi lebih luas dan kalian juga bisa memanfaatkan untuk menyimpan aplikasi yang besar

2. Management File Foto atau Galeri

File foto mungkin sangat butuh untuk menyimpan kenangan pada lokasi atau moment tertentu tapi kalau terlalu banyak akan jadi masalah juga karena file foto tersebut bisa memakan kapasitas yang besar pada HP Android kalian, Jadi saran saya lebih baik pindahkan file foto atau video pada Google Drive yang bisa menyimpan file kalian dengan aman.

3. Menghapus File Download

Menghapus file download juga penting juga loh untuk kalian yang suka download file tapi tidak di hapus bekas filenya oleh karena itu kalian juga harus rutin melihat file download yang sudah tidak terpakai supaya HP Android kalian bisa lancar kembali.

4. Hapus Cache

Apa sih itu cache ? nah cache itu bisa dibilang file sampah yang menempel pada RAM atau Penyimpanan storage HP Android kalian, Cache itu menempel pada aplikasi yang kita install jadi kalian juga bisa rutih melihat cache pada aplikasi biar tidak terlalu besar filenya dan segera menghapusnya secara berkala.

5. Install Aplikasi External

Mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian untuk install aplikasi supaya mempercepat HP Android kalian, Misalnya aplikasi Ccleaner dan DU Speed Booster dan masih banyak aplikasi lainya, Tapi itu juga bisa jadi altenatif bagi kalian yang mau simple membersihkan HP Android supaya lebih cepat dan aman.

6. Hilangkan Animasi Pada HP Android

Pada kasus ini sepertinya jarang diperhatikan karena animasi juga penting untuk menghiasi HP Android kalian jadi saran saya pilihlah animasi yang dibutuhkan saja karena kalau terlalu banyak animasi pada HP Android kalian akan memperngaruhi kinerja HP Android, jadi bijaklah dalam menggunakan animasi ya.

7. Mode Disable Apps

Apa itu mode disable apps ? setelah kalian cek pengaturan HP Android kalian dan di menu apps itu ada mode untuk disable aplikasi tujuannya untuk menghentikan aplikasi yang berjalan pada background HP Android, Karena jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan pada background akan memperlambat kinerja HP Android kalian.

Artikel Terpopuler
Rekomendasi Spesifikasi