Kategori
Rekomendasi

Tags
Tidak ada Tags

Diupload Oleh
Diupload Oleh TFOA CekBarang Indo

Rekomendasi HP RAM 4 GB Harga 1 Jutaan Terbaik 2023

Diperbaharui pada Wednesday, 11 Jan 2023 | 16:34

HP desain elegan dan spesifikasi yang cukup tinggi tidak harus memilih harga yang mahal tapi ada juga dari brand – brand HP yang tersedia dipasaran menawarkan harga yang terjangkau dengan memiliki kualitas yang baik tentunya, Oleh karena itu bagi kalian yang sedang mencari HP di harga 1 jutaan bisa melihat dan mereview list HP dibawah ini :

1. Redmi 10A

Brand Xiaomi dengan series smartphone Redmi 10A hadir dengan desain dan spek yang bagus dikelasnya, HP ini mempunyai RAM 4 GB dengan dipadukan Chipset MediaTek Helio G25 yang cukup cepat dengan pesaingnya, Dengan memiliki kapastias penyimpanan 64 GB yang cukup luas untuk menyimpan file – file kebutuhan pekerjaan kalian.

Dari segi dimensi bodinya Redmi 10A ini memiliki 164.9 x 77.1 x 9 mm dengan berat kisaran 194 g yang dimana untuk panel layarnya menggunakan IPS LCD dengan ukuran 6.53 inci dengan resolusi 720 x 1600 pixel yang sudah cukup bagus dan nyaman.

Kamera yang digunakan pada Redmi 10A ini singel camera dengan ukuran 13 MP, f/2.2, (wide) dan untuk kamera selfienya diberikan ukran 5 MP yang cukup bagus untuk hasil fotonya.

Dengan memiliki kapasitas baterai yang jumbo Redmi 10A ini berkapasitas Li-Ion 5.000 mAh meskipun untuk pengisian dayanya masih 10 watt saja.

Pilihan warna yang tersedia Redmi 10A ini ada beberapa warna yaitu Charcoal Black, Sea Blue, Slate Grey yang bisa kalian pilih sesuai warna kesukaan kalian.

Untuk harga yang diberikan Redmi 10A ini mulai dari Rp. 1.5 jutaan yang tersedia di gerai – gerai terdekat maupun di toko online.

2. Redmi 10C

Pada urutan selanjutnya masih di brand Xiaomi dengan series Redmi 10C yang menjadi pilihan ternaik di harga HP 1 jutaan dengan kapasitas RAM 4 GB, Dengan memiliki dimensi layar berukuran 6.71 inci membuat HP ini cocok untuk kalian yang hobi maen game maupun nontn film.

Dalam segi performanya Redmi 10C ini dibekali dengan chipset Snapdragorn 680 yang memiliki kecepatan CPU Octa-core hingga 2.4Ghz dengan berfabrikasi 6 nanometer serta disandingkan dengan GPU Adreno 610 untuk kebutuhan dari sisi grafisnya.

Dengan kinerja chipset yang cukup tinggi Redmi 10C ini juga memiliki RAM LPDDR4X yang berkapasitas 4 GB serta disukung UFS .2.2 berkapasitas 64 GB dan 128 GB.

Untuk urusan kapasitas baterainya Redmi 10C ini diberikan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh yang tentunya sudah didukung fast charging dalam pengisian dayanya.

Untuk harga yang diberikan Redmi 10C ini mulai dari Rp. 1.8 jutaan yang tersedia di gerai – gerai terdekat maupun di toko online.

3. OPPO A16

Brand Oppo telah merilis smartphone dengan series OPPO A16 yang memiliki fitur - fitur fotografi yang keren dan memukau, Terdapat fitur Dazzling Mode yang bisa membuat warna foto terasa lebih hidup ada pula fitur Filter Bokeh dan 15 filter lainya yang bisa kalian coba bisa bikin foto kalian lebih artistik.

Dalam mengecas baterai pada tengah malam atau ditinggal tidur kalian tidak perlu kawatir karena OPPO A16 ini sudah memiliki fitur AI Optimized Night Charge yang bertujuan melindungi baterainya agar smartphone dalam kondisi dingin.

OPPO A16 ini juga memiliki performa yang tinggi dengan adanya System  Booster supaya pengguna HP ini bisa mengunduh dan membuka aplikasi menjadi lebih cepat.

Dengan panel layar yang berukuran 6.5 inci dengan resolusi 720 x 1600 menjadikan OPPO A16 ini nyaman dengan kecerahan layarnya serta LCD HD+ Eye Care yang bertujuan memanjakan mata supaya bisa tahan lama menggunakan HP ini.

Dari segi performanya OPPO A16 ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio G35 (12nm) dan disandingkan dengan GPU PowerVR GE8320 yang sudah cukup cepat dikelasnya.

Untuk kapasitas RAM dan penyimpanannya OPPO A16 menyediakan varian dengan pilihan 3 GB / 32 GB dan 4 GB / 64 GB yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan.

Kamera OPPO A16 ini memiliki tiga kamera 13 MP, f/2.2, 26mm (wide) + 2 MP, f/2.4, (macro) + 2 MP, f/2.4, (depth) serta kamera depannya berukuran 8 MP yang untuk hasil fotonya cukup bagus dengan kamera OPPO A16 ini.

Baterai yang berkapasitas 5.000mAh ini membuat OPPO A16 tahan lama bila dipakai seharian full dalam kondisi normal jadi kalian tidak perlu kawatir dengan ketahanan baterai dari OPPO A16.

Untuk harga yang diberikan OPPO A16 ini mulai dari Rp. 1.5 - 1.7 jutaan yang tersedia di gerai – gerai terdekat maupun di toko online.

4. VIVO Y20

Nah kali ini dari brand VIVO yang merilis salah satu produknya dengan series Vivo Y20 dengan desain yang kekinian Vivo Y20 ini memiliki tombol fingerprint yang terdapat pada samping layar atau side-mounted fringerprint tentunya sangat keren bukan dari Vivo Y20 ini.

Dengan panel layar LCD IPS yang berukuran 6.51 inci dan memiliki resolusi 720 x 1600 pixel ini tentunya sudah nyaman digunakan untuk bermain game maupun nonton.

Untuk performa Vivo Y20 ini dibekali dengan Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm) dengan dipadukan RAM sebesar 4 GB / 64 GB yang sudah cukup lega untuk kapasitas penyimpanannya.

Dari segi kamera ada tiga kamera yang diberikan yaitu kameran belakang 3 MP (f/2.2, wide, PDAF) +2 MP (f/2.4, macro) + 2 MP (f/2.4, depth) dan untuk kamera depan berukuran 8 MP (f/1.8, wide) yang untuk hasil fotonya sudah bagus dan warnanya sudah sesuai.

Dengan menggunakan kapasitas baterai yang jumbo 5.000 mAh yang diklaim bisa bertahan selama seharian full dengan pemakaian normal tapi bukan kapasitas baterai yang besar tapi untuk pengisian dayanya sudah mendukung fast charging dengan 18 watt yang cukup cepat dalam pengisian dayanya.

Untuk harga yang diberikan Vivo Y20 ini mulai dari Rp. 1.4 - 1.9 jutaan yang tersedia di gerai – gerai terdekat maupun di toko online.

5. Infinx Hot 10 Play

Infinix memang belum populer seperti brand lainya tapi Infinix telah membuat inovasi untuk merilis smartphone terbaiknya dengan series Infinix Hot 10 Play, Dengan adanya series HP dari Infinix tentunya banyak pilihan untuk kalian yang sedang mencari HP diharga 1 jutaan karena Infinix menawarkan spek yang cukup tinggi yang bisa bersaing dengan brand - brand lainnya.

Mengusung dengan panel layar IPS LCD 6.83 inci dengan resolusi 720 x 1640 piksel sudah nyaman apabila dipakai bermain game ataupun nonton berlama - lama karena ukuran panel layarnya yang cukup lebar.

Dapur pacu yang digunakan Infinix Hot 10 Play yaitu MediaTek Helio G25 (12 nm) dan di padukan dengan kapasitas RAM 4 GB / 64 GB yang cukup luas untuk menyimpan file - file untuk kerjaan kalian.

Kamera pada Infinix Hot 10 Play ini dibekali dengan 13 MP (f/1.8,(wide, AF) + Secondary unspecified camera dan untuk kamera belakang berukuran 8 MP (f/2.0, wide) yang untuk hasilnya cukup dari warna dan kecerahannya.

Dengan kapasitas baterai yang sangat jumbo yang berkapasitas 6.000 mAh yang pastinya sangat awet dan tahan lama bila dipakai maen game maupun nonton seharian full.

Untuk harga yang diberikan Infinix Hot 10 Play ini mulai dari Rp 1.2 - 1.9 jutaan yang tersedia di gerai – gerai terdekat maupun di toko online.

6. Realme C33

Brand Realme merilis smartphone dengan series Realme C33 untuk menjadi pesaing bagi brand - brand yang lainnya dengan mengusung desain yang sangat cantik dan berkesan elegan Realme C33 ini banyak peminat dikalangan anak muda.

Dengan memiliki spesidikasi yang tinggi dikelasnya dengan menggunakan chipset Unisoc Tiger T612 (12 nm) dan GPU Mali-G57, Realme C33 ini cukup powerfull dengan performanya dengan dipadukan kapasitas RAM yang berukuran 4 GB / 64 GB menjadikan Realme C33 bisa diandalkan dengan kapasitas penyimpanannya serta disediakan slot microSD yang bertujuan untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

Dengan mengusung panel layar IPS LCD dengan ukuran layar 6.5 inci dan memiliki resolusi 720 x 1600 pixel bahwa Realme C33 ini sangat cocok bagi kalian yang hobi bermain game maupun hobi nonton karena sudah nyaman dari pane layarnya yang cukup lebar.

Dari segi kamera belakang yang berukuran 50 MP, (wide), PDAF 0.3 MP, f/2.8, (depth) dan untuk kamera depannya berukuran 5 MP, f/2.2, 27mm (wide) jadi dengan kamera utama yang berukuran 50 MP ini untuk hasil fotonya sudah cukup memuaskan untuk warna dan kecerahannya.

Baterai yang digunakan pada Realme C33 ini berkapasitas Li-Po 5.000 mAh tapi untuk pengisian dayanya masih 10 watt saja.

Varian warna yang disediakan Realme C33 ini ada beberapa varian yaitu Sandy Gold, Aqua Blue, Night Sea yang bisa kalian pilih sesuai selera masing - masing.

Untuk harga yang diberikan Realme C33 ini mulai dari Rp 1.7 jutaan yang tersedia di gerai – gerai terdekat maupun di toko online.

7. POCO M3

Xiaomi merilis dengan series POCO M3 yang mempunyai desain berkesan gamming yang bisa diandalkan dalam performanya, Poco M3 juga menawarkan keunggulan dari kapasitas baterainya yang berkapasitas 6.000 mAh karena dikhususkan untuk kebutuhan gamming yang membutuhkan daya tahan baterai yang tahan lama serta sudah didukung dengan pengisian daya fast charging 18 watt yang sudah cukup cepat untuk pengisian dayanya.

Bagian layar Poco M3 ini dilengkapi dengan IPS LCD dengan ukuran layar 6.53 inci serta memiliki resolusi 1080 x 2340 pixel tapi tidak hanya itu saja Poco M3 ini untuk panel layarnya sudah di amankan dengan Corning Gorilla Glass 3 yang cukup bisa diandalkan.

Dapur pacu pada Poco M3 ini dibekali dengan Chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm) dan dipadukan dengan kapasitas RAM 4GB / 64GB yang cukup luas untuk penyimpanannya serta disediakan slot microSDXC (dedicated slot) yang  bertujuan untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

Dari segi kameranya Poco M3 ini ada triple camera yaitu 48 MP, f/1.8, (wide) + 2 MP, f/2.4, (macro) + 2 MP, f/2.4, (depth) sedangkan untuk kamera depan berukuran 8 MP, f/2.1, (wide) yang hasil fotonya cukup memuaskan dengan warna dan tingkat kecerahannya.

Untuk harga yang diberikan Poco M3 ini mulai dari Rp 1.8 jutaan yang tersedia di gerai – gerai terdekat maupun di toko online.

8. Pova Neo 2

Tecno Pova 2 telah memberikan kesan yang sangat baik untuk para pencari HP dengan harga yang murah namun memiliki spesifikasi yang gahar tentunya, Sehinggal Pova Neo 2 ini manjadi salah satu HP yang sangat diminati oleh pecinta gamming karena melihat dari performa dan kapasitas baterainya yang sangat jumbo yang berkapasitas 7.000 mAh yang sudah didukung fast charging 18 watt yang tentunya bisa tahan lama bila dipakai seharian full dalam mode gamming maupun kondisi normal.

Untuk performanya Pova Neo 2 ini menggunakan Chipset MediaTek Helio G85 yang sudah cukup powerfull dalam kecepatan prosesornya dengan dipadukan RAM 4 GB / 64 GB yang membuat Pova Neo 2 ini cukup luas untuk penyimpanannya serta disediakan slot MicroSD untuk menambahkan kapasitas penyimpanannya.

Panel layar pada Pova Neo 2 ini menggunakan IPS LCD dengan refresh rate 90Hz yang pasti terasa responsive untuk layarnya, Dengan ukuran panel layar 6.82 inci dan memiliki resolusi 20 x 1640 pixel bahwa Pova Neo 2 ini sangat cocok untuk kalian yang suka gamming.

Chipset yang digunakan yaitu MediaTek MT6769Z Helio G85 (12nm) yang sudah teruji untuk performanya cukup bisa diandalkan dalam bermain game ringan maupun game berat serta memliki GPU Mali-G52 MC2 untuk mendukung dari segi grafisnya.

Untuk harga yang diberikan Pova Neo 2 ini mulai dari Rp 1.8 jutaan yang tersedia di gerai – gerai terdekat maupun di toko online.

9. Infinix Hot 12 Play NFC

Infinix dengan series andalannya dengan Infinix Hot 12 Play yang mencuri perhatian karena ada fitur NFC diharga yang terjangkau dan selain itu ada penambahan RAM sebesar 3 GB dari bawaan RAM sendiri sebesar 4 GB jadi apabila di total kapasitas RAM Infinix Hot 12 Play sebesar 7 GB yang dipadukan dengan Chipset bertenaga Unisoc T610 (12 nm) serta mempunyai GPU Mali-G52 MP2 yang mendukung dari segi grafisnya.

Dengan menggunakan kapasitas baterai yang jumbo berkapasitas 6.000 mAh yang tahan lama bila di pakai seharian full dan memiliki fitur Power Marathon yang bisa menghemat daya.

Panel layar Infinix Hot 12 Play NFC ini menggunakan IPS LCD dengan refresh rate 90Hz dengan begitu layar HP ini terasa reponsive dan smooth dan cocok digunakan dalam game maupun nonton di HP Infinix Hot 12 Play NFC.

Kamera memliki dual camera yaitu 13 MP, f/1.8, (wide), QVGA sedangkan untuk kamera depanya 8 MP yang cukup bagus untuk hasil fotonya dengan warna yang cerah dan ketajaman warna yang cukup bagus.

Untuk harga yang diberikan Infinix Hot 12 Play NFC ini mulai dari Rp 1.4 jutaan yang tersedia di gerai – gerai terdekat maupun di toko online.

10. Realme C31

Mereview brand Realme memang sangat menarik terutama pada series produk smartphonenya Realme C31 yang mempunyai Chipset bertenaga Unisoc Tiger T612 (12 nm) dan GPU Mali-G57 dengan dipadukan dengan RAM 4 GB / 64 GB yang membuat Realme C31 ini terasa cukup luas untuk kapasitas penyimpanannya serta disediakan slot microSDXC (dedicated slot) serta didukung fitur UFS 2.2 yang membuat transfer data menjadi lebih cepat.

Kamera yang di desain yang kekinian Realme C31 memiliki triple camera belakang dengan ukuran 13 MP, f/2.2, 25mm (wide), 2 MP, f/2.4, (macro), 0.3 MP, f/2.8, (depth) sedangkan untuk kamera depan berukuran 5 MP, f/2.2, 27mm (wide) yang hasil fotonya cukup bagus dengan warna yang natural.

Kapasitas baterai pada Realme C31 berkapasitas 5.000 mAh yang cukup besar dan tahan lama apabila dipakai dalam keadaan normal bisa bertahan seharian full.

Untuk harga yang diberikan Infinix Hot 12 Play NFC ini mulai dari Rp 1.5 jutaan yang tersedia di gerai – gerai terdekat maupun di toko online.

Jadi bagaimana apakah kalian sudah menentukan HP untuk dipilih ? dari semua rekomendasi admin cek barang merekomendasikan Pova Neo 2 sebagai pemenang di harga 1 jutaan karena dari Chipset yang bertenaga dan memiliki kapasitas baterai yang sangat besar.

Artikel Terpopuler
Rekomendasi Spesifikasi