Kategori
Tips dan Trik

Tags
Tidak ada Tags

Diupload Oleh
Diupload Oleh TFOA CekBarang Indo

Penyebab laptop windows 11 blue screen

Diperbaharui pada Thursday, 08 Dec 2022 | 11:15

 

Seringkali kita mengalami hal yang tidak terduga pada laptop sendiri yang tiba - tiba blue screen atau error system, Kemunculan error blue screen tersebut bukan hal yang aeh juga karena setiap laptop pasti pernah merasakan atau mengalami hal error tersebut dikarenakan adanya driver yang tidak cocok di install pada windows 11.

Pada update windows 11 kemungkinan ada beberapa diriver atau fitur yang membuat laptop anda tidak stabil bukan karena hardware melainkan softwarenya, Pada kasus seperti ini biasanya user akan merestart laptopnya.

Jika kalian memakai windows orignal biasanya error system atau blue screen jarang terjadi dikarenakan pihak Windows sudah pasti akan memperbaiki BUG systemnya dan pihak user diminta update windows demi kenyamanan menggunakan windows, Tapi apabila kalian menggunakan windows dengan crack akan mengalami ketidaknyamanan dalam menggunakan windows karena tidak di support dari pihak windows tentang keamanan maupun fiturnya.

Sangat direkomendasikan untuk segera update ke windows terbaru apabila ada info atau notifikasi dari windows resminya karena setelah update bisanya akan terasa lebih fresh dan keamanannya pun semakin baik, Hal seperti error system atau blue screen pun tidak akan terjadi kembali setelah update windows karena driver - driver yang terpasang juga akan menyesuaikan dengan perangkatnya.

Untuk memastikan aplikasi yang sudah terinstal bisa di cek di control panel dengan menu programs setelah itu silahkan klik saja dan akan menampilkan aplikasi - aplikasi yang sudah terinstall dan kalian juga bisa memilih dan menghapus aplikasi yang tidak terpakai.

Jadi begitulah cara untuk mencegah system error atau blue screen pada laptop kalian supaya terhindar dari hal yang tidak di inginkan.

 

Artikel Terpopuler
Rekomendasi Spesifikasi