Kategori
Tips dan Trik

Tags
Laptop

Diupload Oleh
Diupload Oleh TFOA CekBarang Indo

5 Faktor Penyebab Laptop Anda Mati Sendiri Ketika Di Charge Yang Membuatnya Cepat Rusak

Diperbaharui pada Thursday, 14 Jul 2022 | 00:17

 

Kali ini saya akan membahas tentang laptop yang sering mati apabila di charge, aneh kan suka mati sendiri kenapa ? mari simak baik baik.

Laptop merupakan salah satu alat eletronik yang sangat dibutuhkan pada jaman modern saat ini, tentunya untuk perkerjaan sehari-hari tapi beberapa orang terkadang tidak memperhartikan cara merawat laptop sendiri yang berakhir dengan kerusakan komponen laptop itu sendiri dan saya akan membahas 5 kondisi laptop yang harus di perhatikan.

1. Kipas yang kotor atau berdebu

 

Ini dia salah satu penyebab kenapa laptop anda bisa rusak , kenapa? karena kipas berfungsi untuk mendinginkan bagian dalam mesin laptop , kalau kipas laptop anda kotor atau banyak debu yang menempel aliran udara akan tersendat dan tidak maksimal untuk mendinginkan laptop anda, jadi silahkan rutin untuk membersihkan kipas laptop anda.

2. Akibat perangkat keras dari luar

 

Apa yang dimaksud dengan perangkat dari luar? nah Perlu anda ketahui juga nih kenapa penting untuk hati hati saat perangkat keras dari luar mencolok ke laptop anda, karena bisa saja perangkat dari luar mungkin konslet jadi mengakibatkan laptop anda hang atau bluescreen.

3. Cek driver laptop anda

 

Kenapa driver laptop harus di cek? karena driver laptop adalah hal yang sangat penting untuk laptop anda jadi silahkan cek driver laptop anda apakah kompatibel sama laptop anda? apabila tidak cocok maka haruslah ganti dengan yang cocok sesuai spek laptop anda sendiri.

 

4. Virus

 

Virus sangat banyak bertebaran di internet atau pada saat colok flashdisk jadi jangan sembarangan colok flashdisk dari orang lain tanpa scan virus terlebih dahulu, Contoh jenis virus yang sering kita jumpai di laptop seperti Malware, Trojan, Ransomeware dan lain lain, jadi sering sering scan laptop anda dengan anti virus.

 

5. Charge atau pengisi daya

 

Jika kalian adalah gammer yang sering menggunakan laptop dalam jangka waktu yang sangat lama, apabaila batre laptop sudah habis dan kalian ngecharge laptop anda yang masih nyala sambil bermain game , ini sangat bahaya untuk kesehatan batre laptop anda , karena akan terasa panas di laptop anda jadi saran saya jika terpaksa digunakan pakailah kipas external untuk mendinginkan laptop anda.

Nah Sobat, itulah beberapa penyebab laptop anda tiba tiba mati sendiri jadi perhatikanlah kondisi laptop anda , jika kalian mengalami hal tersebut silahkan datang ke service center laptop masing masing untuk tindakan selanjutnya.

 
Artikel Terpopuler
Rekomendasi Spesifikasi