Kategori
Tips dan Trik

Tags
Kuliner Kesehatan Pengobatan Alami

Diupload Oleh
Diupload Oleh TFOA CekBarang Indo

10 Maanfaat Bumbu Dapur Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh

Diperbaharui pada Thursday, 14 Jul 2022 | 10:26

 

Halo sobat kali ini saya akan membahas tentang bumbu dapur yang sangat banyak ditemukan di pasar dan harganya pun sangat murah. Bumbu dapur yang satu ini ternyata banyak sekali manfaat yang berguna untuk kesehatan loh dan juga kunyit terkenal sebagai bumbu masakan para ibu rumah tangga karena kaya akan khasiat untuk kesehatan tubuh sobat, nah berikut 10 manfaat dari kunyit.

1. Manfaat Untuk Menurunkan Berat Badan
 

Kalau sobat bermasalah dengan berat badan atau pengen langsing makan sering seringlah memakai bahan kunyit ini supaya dapat membantu masalah berat badan sobat.

2. Manfaat Untuk Menangkal Radikal Bebas
 

Bumbu dapur yang satu ini mengandung antioksidan uang fungsinya untuk menangkal radikal bebas yang bahaya bagi tubuh sobat, oleh karena itu kunyit ini sangat berguna untuk tubuh dan kesehatan.

3. Manfaat Untuk Minimalkan Resiko Organ Hati Pada Tubuh

Kunyit ini juga membantu meminimalisirkan resiko terkena gangguan hati (bukan hati yang tersakiti oleh mantan pacar ya hehehe), kandungan kunyit ini juga dipercaya untuk meningkatkan fungsi dinding pembuluh darah, sehingga beban organ hati akan berkurang karena adanya kandunga  kunyit terdebut.

4. Manfaat Untuk Mencegah Alzheimer
 

Senyawa yang terkandung dalam kunyit adalah curcumin yang berfungsi atau berpotensi untuk mencegah penyakit Alzheimer, meskipun belum ada penelitian lebih lanjut tapi dapat dipercaya menghilangkan penumpukan protein amyloid plaque yang menjadi salah satu penyebab penyakit Alzheimer.

5. Manfaat Untuk Mengobati Radang Pada Tubuh
 

Salah satu manfaat kunyit dapat mengobati penyakit radang pada tubuh sobat yang memicu timbulnya beberapa penyakit, tapi kandungan kunyit curcumin ini bisa menjadi obat anti radang pada tubuh sobat loh , jadi sangat berguna sekali kan bumbu dapur kunyit ini.

6. Manfaat Untuk Mengurangi Rada Sendi
 

Nah seperti di point ke 5 diatas dijelaskan nah ada lagi nih bahwa kunyit juga mempunyai senyawa anti inflamasi yang terkandung pada curcumin , termasuk penyakit radang yang terjadi pada sendi tubuh sobat jadi untuk mengurangi rasa sakit pada sendi rutinlah mengkonsumsi kunyit.

7. Manfaat Untuk Melancarkan Pencernaan Pada Tubuh
 

Apabila sobat mempunyai masalah dengan pencernaan nah kunyit juga bisa membantu melancarkannya karena senyawa antioksidan yang terkandung dalam kunyit bisa melancarkan masalah pencernaan dan dapat mengobati iritasi pada usus perut sobat.

8. Manfaat Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
 

Seperti yang kita ketahui bahwa kunyit banyak sekali manfaat untuk tubuh salah satunya dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan kunyit itu terdapat senyawa antibiotik yang bertujuan untuk melawan virus yang membahayakan tubuh, jadi untuk menjaga kesehatan daya tahan tubuh rutinlah mengkonsumsi bahan dapur yang satu ini supaya terhindar dari penyakit yang kita tidak inginkan.

9. Manfaat Untuk Mengatasi Asam Lambung
 

Pada penderita asam lambung jangan kawatir karena senyawa kunyit curcumin juga berfungsi untuk menyembuhkan asam lambung karena terdapat antioksidan pada kunyit , antioksidan itu sendiri bertujuan menyembuhkan luka pada lambung dan mengurangi bakteri jahat pada lambung dan juga mencegah pembentukan sel kanker.

10. Maanfaat Untuk Mencerahkan Kulit Wajah
 

Kalau ini pasti sangat menarik untuk kaum hawa karena kunyit kan mengandung antioksidan jadi bagus untuk perawatan wajah , untuk cara memakainya sangat simpel kok cukup dengan buat masker wajah dan digunakan pada saat mau tidur. Untuk hasil yang maksimal silahkan gunakan masker wajah dengan kunyit seminggu 3 kali supaya wajah sobat cerah bersih dan bebas jerawat.

Nah sekian 10 manfaat pembahasan tentang kunyit ini semoga dapat membantu sobat dari artikel yang saya buat ini tentang kunyit ini.

Artikel Terpopuler
Rekomendasi Spesifikasi